Kamis, 30 Oktober 2008

Fiksi atas Fakta (pt.23)

"Cumi, gw udah putus lho sama Vadim."
"Akhirnya.. enggak sia-sia ya elo kemaren Auties Moment tiga hari, ternyata membuahkan hasil.
Rhino mem-pause permainan tenisnya melawan Federer di Nintendo yang hari ini ia bawa ke kantor, ketika Nadia menelpon.
Nadia baru kembali dari liburan tiga hari di gunung.
Nadia suka begitu, suka tiba-tiba menghilang, liburan sendiri ke mana pun pikirannya yang penat membawanya lari keluar sebentar dari rutinitasnya.


"Jadi apa yang membuat lo ambil keputusan itu, Nad?"
"Pertama, gw sadar, gw ngelakuin ini cuma karena gw sakit hati sama Dasa. Dan orang yang lagi sakit, atau habis dilukai, mendingan fokus untuk ngobatin lukanya dulu. Karena kalo enggak, yang ada dia malah ngelukain orang lain. Gw enggak pengen nyakitin Vadim. Kedua, Vadim itu sebenarnya secara karakter bukan tipe gw. Jadi ya gw udah tau, kalo diterusin pun pasti enggak bakal beres. Yang ada gw keikut gaya hidupnya dia. Kan pergaulan yang baik menghilangkan kebiasaan yang buruk, gitu juga sebaliknya."
"Yup setuju, dengan siapa lo bergaul, ya akan seperti itu lah masa depan lo. Ya udah gw lega deh dengernya. This is the reason kenapa gw enggak pernah harus merasa terlalu worry kalo elo lagi bego. Karena gw tau, you can always find your way out."
"By the way, nanti gw mau ke Mal, mau ngobrol sama Viona. Mau ikut enggak?"
"Kalian kan mau ngobrol, entar gw ganggu."
"Ya enggaklah..."
"Boleh deh, gampang kok, entar kalo kalian mau girls talk, gw tinggal main Nintendo gw atau enggak dengerin iPod, atau ya duduk di tempat lain."

Begitu Nadia mengakhiri obrolan mereka, Rhino berniat untuk kembali fokus ke Nintendo-nya. Tapi ada yang mengganggu di list online friends-nya di YM.

NonaDiandra says SO WHAT?!!

RadityaRhino: Kenape lo?
NonaDiandra: Hehe.. ketahuan ya gw lagi gimana cuma dengan liat pm gw?
RadityaRhino: Haha.. lumayan deh.
NonaDIandra: Aku seharian kemarin nangis.
RadityaRhino: Kenapa?
NonaDiandra: Aku sepertinya selama ini dibohongi pacar. Pokoknya dia enggak seperti yang gw pikir.
RadityaRhino: Kenapa emang pacar kamunya?
NonaDiandra: Dia bohong ke gw. Selama ini dari pertama dia bilang that he has never slept with anyone, not even dengan mantannya yang terakhir yang sebelum gw. Dia bilang, I'm the first girl yang bikin dia beneran comfortable.
RadityaRhino:Lalu?
NonaDiandra: Selama ini gw live with this guilt and like a perception bahwa he's a really good guy, and I'm so lucky to have him. Gw merasa hebat banget dapet cowok kayak dia, yang beneran baik, yang mau nerima gw, yang tadinya dia anggap cewek bekasan. Gw nganggep dia beda dari temen-temennya yang lain. Gw berhasil dibuat dia terbang karena dia selalu mendeskripsikan hubungan sebelom gw itu sebagai hubungan yang fake dan enggak ada apa-apanya gitu.

Rhino tercengang sendiri melihat ketikan Diandra yang tiba-tiba panjang begitu.
Perempuan kalau sedang emosi, terlalu gampang dipancing untuk bercerita.

NonaDiandra: TAPI.Kemaren gw sempet ngobrol sama sahabatnya waktu di Sydney. Temennya keceplosan ngasih tau gw kalo dia dulu masih sempet smsan sama mantannya pas dia udah deket dan bilang sayang ke gw, padahal waktu itu dia bilang ke gw udah enggak pernah ngontek lagi.Terus gw bilang gini, wah tapi untung ya dia enggak pernah ML sama mantannya itu. Terus temennya kaget pas gw ngomong gitu, dia bilang, Hah? Dia bilang gitu ke elo?
NonaDiandra: Gw langsung diem. Temennya bilang, seinget gw sih, dia pernah bilang dia tuh cinta banget sama mantannya, dan mereka udah sejauh itu hubungannya. Gw langsung gemeteran Rhinoooo!!! Anjeng tuh cowok sok innocent sama gw, udah bikin gw percaya bahwa gw cewe yang beneran dia sayangin banget. Ternyata semua bullshit.Maaf ya panjang kayak essay, hehe.
RadityaRhino: Enggak apa, I'm listenin.
NonaDiandra: What hurts the most is, the part that he lies about who he is. I mean, sesampah-sampahnya elo ya jujur aja. Gw aja jujur, ngapain bohong. Gini kan gw lebih sakit.Gw ngebayanginnya aja males Rhiiinnn.Dia bilang megang-megang aja enggak pernah, bohong banget enggak sih, pake marah ke gw karena history gw sama cowok sebelum dia. Dia sendiri apaan.gw udah ngerasa enggak deserve him, too lucky to have him, enggak taunya. Makanya gw langsung nangis.

Wow. Rhino bingung membalas apa.


NonaDiandra: I dunno what to do now.
RadityaRhino: Elo udah ngomong ke cowok lo belom? Nanya dulu aja, jangan langsung mencak-menack. Kalo enggak ngaku juga baru bilang elo denger dari sahabatnya itu.Kalo masih ngelak juga ketemuin aja bertiga biar bisa confront.
NonaDiandra: Gitu, ya? Tapi gw males ngomong sama dia.
RadityaRhino: Enggak bisa gitulah. Elo harus ketemu ngomong, secepetnya dikelarin. Btw, gw mau nanya, enggak dijawab juga enggak apa.
NonaDiandra: Go ahead, nanya aja. pasti elo mau nanya gw udah sejauh itu juga enggak sama cowok gw.Jawabannya BELOM. Hampir, tapi dia yang kayak, engagk mau karena pengennya gw pertama kali sama siapapun yang jadi suami gw. Gw semakin bangga dan sayang sama dia, dia bilang maunya pertama kali cuma sama gw, I'm gonna be his first. Lah terus kalo sekarang ketahuan ternyata dia udah sama mantannya kan bohong banget. Ngerti enggak perasaan gw Rhin? Gw selama ini nganggep dia beda dari cowok lain yang maunya cuma ML sama gw. Terakhir gw tanya dia, dia bilang, jangan ngeraguin aku terus dong, entar aku kecewa. Ya udah gw percaya, tapi kalo kayak gini gw kan bingung.

RadityaRhino: Well, you have to make things clear.

NonaDiandra: Iya, sih. Gw penasaran banget, kalo dia beneran ternyata bohong gw harus lepasin dia lah ya. Gila he has brainwashed me, that he's like the good guy, and I've always been the troublemaker you know. Gw harus kelarin hari ini atau besok, kalau the worst happen Rhin, elo bersedia menghibur gw ya. Gw bakal bleeding banget.

RadityaRhino: Pastinya.







Blogged with the Flock Browser

Tidak ada komentar: