Rabu, 20 Agustus 2008

Another lesson about relationship

I: Gw stuju soal topik lo yang “Jangan Nurunin Standar Buat Pasangan Hidup”.
U: Iya, cuz in the end, I got what I want, everything I want.

I: Tapi gw capek aja banyak banget yg sekarang nanyain gw, “bo elo belum pacaran juga? Kasian banget, sih.”
U: Cuekin aja. Malah enak hatinya.

I: Iya, dan gw mikir, tujuannya gw pacaran apa? Belajar komitmen? Belajar komitmen bisa diliat dari gw nge-handle kerja kuliah sama gereja. Kuliah, kerja, gereja, aja gw enggak bisa handle dengan maksimal, apalagi ditambah punya pacar.
U: Iya, dan komitmen itu enggak butuh belajar. Butuh kesiapan mental iya dan kesadaran, kedewasaan, dan realistis.

I: Tapi kadang suka insecure juga sih, yang pengen pacaran gitu. But it’s like the very least thing yang gw butuh sekarang.
U: Pingin sih wajar banget. Tapi bagus banget elo bisa bedain mana yang elo pingin dan mana yang elo perlu.
I: Iya dan gw percaya sih God’s timing enggak pernah terlambat, walaupun kalo menurut mata orang biasa kadang jalanya lamaa banget. But one thing fo sho, He’s never late.

U: Kalo soal pingin, boleh tau enggak pingin apanya?
I: Pingin punya orang yang bisa diajak pergi, enggak harus ngandelin jadwal temen-temen. Pengen punya orang yang diajak cerita.
U: Ow.. ya, yaa. Tapi kalo salah pilih atau salah satu belum siap juga enggak bisa diajak cerita kok. Jadi punya pacar bukan jaminan ada yang bisa diajak ngomong.

I: Tapi kadang udah ada yang bagus di mata, like perfect, tapi takut ilang gitu. Kalo nungguin gw siap keburu diambil orang, walaupun kata orang tua jodoh sih enggak kemana, ya.. hehe.
U: Haha.. trust me enggak ada yang kayak gitu. Everything beautiful in it’s time. It’s nya 2 orang pada saat yang bersamaan. Kalo cuma 1 enggak bisa beautiful. It takes two to make it happen at one time.
I: Hoho.. berarti jalan gw masih jauh banget dong nyari satu orang itu. Enggak bisa ya, kalo nemu orangnya terus dibekuin dulu di kulkas. Hahaha…
U: Hahaha… semuanya akan berjalan super natural kok. Elo enggak akan tau, tiba-tiba elo ketemu orang itu.

U: Tapi tentunya elo harus tau dulu kriterianya apa, jadi lebih gampang untuk cut down segala kemungkinan.
I: Kriteria mah udah list-nya.
U: Ya udah, stick to it. Inget, jangan pernah discount. Soalnya kalo gitu lo harus bayar di belakangan. Compromise di depan = bayar belakangan.
I: Umm true. Gong banget deh lo.

I: Tapi, gimana kalo enggak semua orang bisa kayak lo? Letak kesalahannya di mana coba?
U: Maksudnya?
I: Like they’re 30 something, dan masih bertahan dengan kriteria mereka, ya mau enggak mau supaya dapet pasangan mereka harus compromise dong, daripada jadi perjaka tua.
U: I’m almost 30, =( Well kalo menurut gw, yang jadi masalah kan kalo perjaka tua dengan kualitas anak remaja. Nah, itu bikin mau muntah. Tapi kalo umur 30 dengan kualitas 30 yang excellent enggak akan jadi masalah. Tapi menurut gw cowok 35 single itu masih wajar.

Tidak ada komentar: