Sabtu, 22 September 2007

I'm so not gonna get over it.

Well, I was just having my 20th birthday like two days ago.

1bulan yang lalu:
Laras: Gw bakal ngasih surprise yang ga bakal bisa lo lupain!
Me: Yea rite.

1minggu yang lalu:
Laras: Hen, kita ngerayain bday lo Sabtu ya. Gw mau bikin dinner, kita aja berempat sama Gideon and Vita juga.
Me(mulai feeling ga bener): Oke lo atur aja cuy.

Pas hari ulang tahun gw:
Laras: Hen, gw ngajak anak-anak DATE lo juga di dinner besok ya.
Me (semakin penasaran): Oke.

Hari H:

Gw siangnya musti pergi kerja sama Laras ke Senayan City, pakaian gw nyantai banget, skinny, sneakers, tee, scarf, trucker, and geek glasses.
Selesai kerja jam 4, gw mikir, “jam setengah tujuh gw musti ke Penang, daripada gw pulang, makan waktu, mending gw nongkrong di mana gitu yang deket Penang biar gampang kesitunya nanti.”
Eh Laras, entah kenapa, mati-matian pengen gw pulang dan suruh gw ganti baju yang rapih, pake kemeja dan sebagainya.
Sebenernya gw males, dan gw tau banget pasti ini ada apa-apanya, tapi ya secara si ms.persuasive itu terus menerus memaksa, ya sudah akhirnya gw pulang untuk ganti outift.
Semakin dekat jam setengah tujuh gw semakin deg-degan, tapi gw pasrah aja.
Gw tau banget, gw memposisikan diri gw sebagai Laras, acaranya nanti ga mungkin cuma makan malam rame-rame terus pulang. Pasti bakalan ada sesuatu yang ga beres. DATE kita terkenal jago dalam memberi surprise kepada orang-orang yang berulang tahun. Haha.
Cuma ya, ya udahlah, surprisenya paling apa, sih? Ga bakal sampe ngelemparin telor juga gitu.
Tapi ya, entah kenapa, di dalem taksi, tiba-tiba masuk aja di pikiran gw, kayaknya nanti gw bakal dateng paling pertama, terus bakal ada special guest (gw ga tau siapa), dan mereka bakal dateng tiba-tiba bawa kue tart.
Hm,, oke itu agak sedikit standard untuk versi Laras. She always think outside the box, jadi gw yakin banget surprisenya bakalan lebih dari itu. Gw menghela nafas sambil keluar dari taksi.

Pas nyampe, langsung samperin mbak-mbaknya, “Mbak udah reserved atas nama Henry, ya.”
Mbaknya nunjuk sebuah meja, set untuk 4 orang doang, dan ada sebuah kartu kecil di atasnya, dengan tulisan gede banget “Dear Henry”.

Pas liat ukuran meja itu, otak gw langsung jalan, “Tuh kan bener, ga mungkin nih anak-anak DATE dateng semua terus gw dipesenin tempat cuma buat berempat. Hm… weird. Kayaknya gw bakal makan dengan orang lain, tanpa mereka… Beberapa wajah muncul di otak gw sambil gw jalan ke meja dan buka kartu. Ada wajah Ps. Jose, Ps. Jeffrey, Ps. Sidney, Om Uce, Melaney Ricardo (ya gw berusaha mensejajarkan pikiran gw dengan pikiran Laras, jadilah wajah-wajah itu yang muncul), dan anehnya ada muka Arini di situ.

Gw buka kartu itu, ini isinya:

“Dear Henry Gerson,

HAPPY 20th BIRTHDAY!

We’re very sorry we can’t come to your birthday dinner, because tonight you’ll be having a beautiful date with a beautiful looking lady. She will arrive at 7PM sharp, please treat her nicely and have fun.

Now you’re no longer a 20 years old jomblo, cuz you have had a one night girlfriend! HA HA HA… gotcha!!!

PS. Everything that you and your date eat tonight will be on us! So, ENJOY!

Love,
DATE KG6 and your beloved ‘Willie’”

Oke, abis baca kartu itu gw langsung blank. Gw kayak, “BENER KAN!!!” Gw langsung sms Laras, “Anjrit lo!! I knew it!!! Heh, bukan karena gw jomblo 20 tahun terus gw ga pernah ngedate berdua sama cewek ya!”

Hmmpphh.. thanks btw buat Joe, tadi pagi dia buzz gw di MSN, bilang “Henry, gw denger kalian bakal makan-makan ya ntar malem. Sorry ya ga bisa ikutan,gw ada wedding.” Gara-gara Joe ngomong gitu, gw sempet yakin bahwa emang anak-anak DATE pasti pada dateng. TERIMA KASIH YA JO BUAT INISIATIFNYA!

Ya sudah dengan pasrah gw menantikan si cewek yang katanya cantik ini. Jam 7 datanglah dia.. Arini Monica, dengan dress warna turquoise (cantik memang), cengar-cengir, langsung nyamperin, cipika cipiki dan say happy bday. Gw kayak, “ARGHH Kenapa musti elo sih, Rinnn??”

Ya akhirnya, gw melewatkan makan malam berdua dengan Arini, gw musti pilihan dia makanan, pesenin dia minum, makanannya udah dateng, gw musti nyendokkin makanannya juga ke piring dia, dan sebagainya dan sebagainya. I said, “you’re so demanding, and hard to pleased ya?”
She said, “it is written on this card Henry, treat your date nicely.” DAMN.

Di sela-sela ngobrol gw tetep yang, “Duh Rinn, mauan aja sih lo disuruh Laras??” Hahaha. Terlalu banyak detail yang ga bisa gw taruh di sini, but I had fun lah intinya. Udah selesai makan, tinggal ngabisin wine, btw Arini minum wine kayak 3/4 botol, dan gw kayak 1/4nya doang. Eh terus si Arini minta tukeran tempat duduk, karena tempat gw duduk basically bisa liat orang-orang yang baru dateng. Arini bilang dia bosen, ngadep tembok, dia pengen ngeliatin orang-orang juga. Ya udah akhirnya gw turutin, tapi dalem hati gw mikir, “Hm.. mungkin ga ya dia nyuruh gw tuker tempat duduk, karena anak-anak gila itu bentar lagi akan dateng di belakang gw sambil bawa kue tart.”

Dan benar saja, datanglah mereka berombongan bawa kue tart, sambil bernyanyi selamat ulang tahun. Well.. thank you guys for everything. Buat Laras, makin sayang aja gw sama elo cuy! Buat Ci Vita, thank you Ci buat cardigannya!! Arini, untuk ngedate sama gw .. cowo-cowo banyak yang mau bunuh-bunuhan kali untuk bisa date sama lo, hahaha. Gideon, buat notesnya, I love it! Catherine, Silfi, Moniq, Ige, dan Ko Samy. THANK YOU!!

Abis dari Penang, kita hajar ke Kemang sampe setengah satu. Yuu.

Tidak ada komentar: