Rabu, 12 September 2007

Eternal Sunshine of the Spotless Mind

Jim Carrey (Joel) and Kate Winslet (Clementine).

Gila!!! Keren banget ….!!! Yang belom nonton wajib beli DVD-nya.
Gw yang biasanya gw suka film drama, kemaren pas nonton itu, abis perasaan gw dimainin sama tuh film .. sinting!!! Kena karma gw.
Itu film inspirasional banget soal relationship.
Gw suka banget bagian di mana, Joel dan Clementine tau mereka udah mau pisah, karena bagian terakhir memorynya Joel udah mau diapus, terus Clementine nanya gini ke Joel, “what do we do?”
Joel yang udah capek berusaha mati2an untuk menyelamatkan Clementine dengan membawa dia lari2 keliling memorinya .. cuma senyum dan bilang, “Enjoy it”.
Wauw ….. sangat menampar gw, karena beberapa bulan ini gw sangat takut kehilangan mereka yang gw sayangi. Sisi melankolis saya sedang mendominasi beberapa bulan belakangan ini.
Dalam relationship, kita kadang suka dibuat pusing sama hal-hal yang ada di dalamnya.
Kita terlalu sibuk, menyelamatkan hubungan kita dengan orang2 yang kita sayangi.
Padahal harusnya kita tahu, semua itu udah ada yang ngatur, bukan kita yang ngatur.
Jadi yang harus kita lakukan cuma “ENJOY IT”.
Toh seperti ending filmnya, mereka berdua by God’s grace, bisa ketemu lagi.
Emang kalo jodoh tuh ga kemana (gw ga cuma bicara soal pasangan hidup, tapi juga orang2 yang saat ini sedang menjalin relationship dengan kalian)

If you love somebody let them go, if they return they were always yours, if they don’t they never were.

Gara2 film ini gw kembali diingatkan pada perkataan Stella soal sahabat.

“Sahabat itu bagaikan matahari. Elo bisa menikmati mereka di waktu siang, tapi mereka menghilang di waktu malam. Tapi elo ga pernah khawatir akan kehilangan mereka, karena elo tau … ketika besok elo buka mata, mereka akan kembali berada di sana menemani siang hari lo.”

Oh Stella!!!!!!

Gw suka lagu penutupnya.

“Change your heart, look around you.
Change your heart, it will astound you.
Now I need you lovin, like sunshine.
And everybody gotta learn sometime.”

Tidak ada komentar: