Rabu, 12 September 2007

Akibat terlalu pintar dan merasa pintar!

Kasus Terlalu Pintar.

Tadi pagi nih, di kelas Political Communication dengan dosen dari UI. Si dosen itu kembali berulah dengan datang terlambat. Minggu lalu dia ga dateng, terus di adain kelas pengganti hari Jumat, dia tetep dateng telat parah. Eh tadi datengnya juga telat parah!! Gila ya. Dipikir enak nungguin dia??

Dateng bawa asisten dosen yang katanya mahasiswa dia di s3 UI. Dia langsung duduk, terus cek absen, eh terus ngomong gini, "Ini asisten saya, kalo saya ga bisa dia yang gantiin. Kayaknya professor kayak saya kurang bisa ya ngajar S1 gini."
Gw yang "WANJENG!"

Terus, di tengah2 kuliah, temen gw ada yang mau ke WC. Kebelet banget.. di samping itu dia juga punya penyakit gitu kayak ada luka di mulutnya, kalo batuk suka keluar darah. Dia minta ijin keluar, ga boleh sama dosennya!!

Dosen: Kalo kamu mau keluar, keluar bawa tas kamu jangan balik lagi. Jangan ganggu pelajaran saya, saya ga perduli alesannya apa. Di UI juga saya terapkan gitu. Saya nih ngajar di UI, saya pernah ngajar jenderal, saya pernah kuliah di Stanford (atau apalah gitu)

Sumpah YA!! Kelas gw langsung hening seketika. Kalo temen gw sekarat di kelas tetep ga boleh keluar juga?? ANJRIT.

Terus tiap berapa kali dia ulang terus, "saya dosen di UI", "dosen saya dulu Gabriel Almond waktu saya kuliah di Stanford", pokoknya bangga2in diri gitu dikit2. Najeesss!! Terus anehnya dia suka skip gitu kadang, suka tiba2 diem .. bengong, pandangan kosong, ngeliatin pintu atau tembok kayak ada setannya. Gila saking pinternya kali ya?

Abis itu hpnya juga suka bunyi, tonenya gini, Kringggg Kringggg, kayak bunyi telpon jaman dulu. GA PENTING BANGET. Kalo berdiri ga bisa diem, suka goyang2 kayak mau joged poco-poco, gw demen lagi ngajar kolesterolnya naek biar tiba2 kaku. Gila, tae banget sumpah.

-----------------------------------------------------------------------------------------------

Kasus Merasa Pintar.

Kemaren sama temen gw mau pergi kerja. Kita naik lift dengan beberapa orang lainnya. Gw ngobrol sama orang, terus temen gw ngobrol sama orang lain juga tentang majalah yang dia punya. Orang itu bilang gini, "majalahnya bagus, tapi kebanyakan artikelnya yaa??" Spontan gw nengok, dalem hati gw bilang, "BEGO!! Menurut lo?? Baru kali ini ada orang bilang majalah kebanyakan artikelnya! Kalo majalah banyakan gambarnya dari pada artikelnya itu mah namanya komik! Kalo majalah banyakan iklan daripada artikel terus apa yang bisa diambil infonya dari majalah itu??" Tolol parah tuh orang. Mbok ya kalo komen tuh yang bener. Orang temen gw udah bikin cape2 nih majalah, terus komennya gitu yg ga masuk di akal. Padahal semua orang memuji majalah temen gw. Sinting. Begitulah kalo merasa terlalu pintar.

Tidak ada komentar: