Jumat, 15 Agustus 2008

"Terserah, Boy"

Dosa apa sih yang seringkali kita pikir, kecil, enggak bakal ngerugiin banyak orang, dan sekali dilakukan kayaknya bikin pengen untuk ngelakuin lagi..

Menurut gw sih BOHONG.

Enggak enak ya kalo tau kita dibohongin??
Apalagi kalo dibohongin sama orang-orang terdekat misalnya sodara, pacar, teman atau sahabat.

Banyak banget kasus bohong-membohongi yang sering gw denger..
Gw sendiri juga beberapa kali ngalamin.
Paling gedeg kalo dibohongin sama temen sendiri ya..
Misalnya dia punya masalah, terus nyeret2 kita ke dalam masalah itu bawa-bawa nama kita.
Terus udah dibantuin segala macem, udah ditunjukkin kalo kita perduli sama dia, balas budi yang didapet apa?? Dibohongin.
Mending sekali dua kali, tapi kalo berkali-kali gimana tuh?

Yah gw enggak sok suci sih. Gw juga suka bohong.
Tapi mbok ya kalo bohong tuh yang masuk akal, dan kalo udah ketahuan bohong mbok ya ngaku aja, ngaku kalo elo emang bohong dan minta maaf, bukannya malah bikin kebohongan baru.

Hello??

Hah, suka capek kadang ya sama temen sendiri.. kalo ada temen yang dapet masalah, kita sebisa mungkin memposisikan diri sebagai pendengar yang baik.. be there for them. Kita kasih nasihat, saran dan sebagainya demi kebaikan dia sendiri..

Tapi nasihat kita cuma masuk kuping kiri keluar kuping kanan.. dianya bikin lagi kebodohan yang sama. Tapi nanti kalo udah apes, nyari-nyari kita lagi, nangis curhat-curhat.

Hmm.. gw enggak tau ya kalian gimana, tapi kalo gw sih termasuk tipe temen yang tega. Elo boleh dateng ke gw kalo ada masalah, gw kasih nih solusinya, diikutin sukur, enggak diikutin juga enggak apa-apa. Tapi satu, kalo kejeblos lagi jangan cari-cari gw ya!

Paling ujungnya gw cuma bisa bersenandung kecil “Terserah Boy.. ku hanya mengingatkan..” sambil geleng-geleng sedih ngeliat temen gw yang keras kepala dan enggak mau dibantuin.

Dokter mana bisa nyembuhin pasien, kalo pasiennya sendiri enggak merasa butuh untuk disembuhin.

Tidak ada komentar: