Jumat, 15 Agustus 2008

A chat wif the same lonely person of our worlds

Iseng-iseng chit-chat kebo siang tadi dengan seorang teman, about our duty as Christians amongst our daily worlds.

I: Gimana menurut lo soal acara semalam?
U: Menyenangkan. Message-nya dapet banget. Kalo gw tau bakal kayak gitu, gw bakal usaha banget nyuruh temen-temen gw dateng. I mean u kno me. I’m not the person who likes to invite people to an event like this. Tapi for the very 1st time, gw ngerasa aja bahwa temen-temen gw mustinya denger.

I: Iya sometimes gw juga ngerasa gitu. But most of my friends are nons, you kno. Dan kalo pun believers, ya they just don’t care.
U: Mine too! I kno.. but still..
I: I mean, emang semua orang punya tanggungjawab masing-masing. Tapi kalo ke temen-temen gw, somehow, gw ngerasa they’r just not my responsibility. Yet sometimes, gw juga ngerasa, kalo bukan gw siapa lagi?
U: Hahaha.. iya banget. Tapi kayaknya a bit impossible kalo buat gw. I can’t even picturing myself do that. Gw cuma berpikir, let em see my life, I hope I’m different so they can see something. Tapi gw masih ngerasa gw enggak different sama sekali! Hehehe…

I: U kno what? SAMA BANGET! Hahaha. Gw enggak bisa bayangin gw yang sok nasihatin temen-temen gw gitu. Gw cuma bisa berharap mereka bisa liat hidup gw. Gw bisa kayak gini sekarang karena udah kno the words of God. Tapi gw juga enggak ngerasa beda dari mereka, probably just a wee bit better than them, but the rest kayaknya masih sama.
U: Yea.. I mean, we kinda succeed with the social life, but with this, real hard enggak sih kayaknya? Ups and downs nya berasa banget. Enggak kayak mereka yang di sana, kayak uppp mulu.. enggak ada temptations-nya.
I: Iya kadang gw kalo ngeliat mereka suka iri, tapi kadang ngeremehin juga, suka mikir “ya elo hidup lo kan enggak ada apa-apanya”.

U: Padahal being relevant generation harusnya a bit kayak kita enggak, sih? Yang penting enggak kelepasan.
I: Iya banget. Menurut, gw selama enggak kelepasan ya fine. Tapi susah juga sih, mungkin secara ekstrem kita enggak kelepasan. Tapi secara yang kecil-kecil masih kelepasan, kayak ngomong enggak bener. Soalnya susah sih kalo terlalu lempeng juga.
U: Hahaha.. iya makanya.

I: Terus gimana ya biar bisa maksimal jadi relevant?
U: Dunno. Gw buntu kalo ditanya gitu. I mean, do they really care about us being different or if our life is different.
I: Yang gw tau, kalo kita totally being different, they will call us freaks. Dan kalo our life is different, I don’t think they care juga, karena most of them dateng dari dunia yang gampang, nyaman, dan serba ada.

U:Iya tapi sebenernya menurut gw, kita jadi susah karena the idea of being bener itu udah ada patokannya. Kayak have to be like this or that, do this and that.
I: Yeaa.. I mean I do have the passion for them.. but u kno.
U: People like us to harus lebih banyak lagi enggak, sih? Biar orang lebih notice?
I: Iya sih, justru itu, kalo enggak kita yang mulai, mungkin jumlah orang-orang kayak kita di circles itu enggak tambah-tambah banyak. Tapi gimana mulainya? Hohoho.

U: That’s the problem! Haha. Gw malah takut orang ngeliat gw double-faced. Secara party tapi aktif juga di gereja. Banyak banget yang mikir dua dunia itu enggak bisa disatuin.
I: Emang enggak bisa disatuin, sih. Tapi kebanyakan orang mikirnya kalo ke dunia yang satu, enggak bisa main-main di area yang satunya. Hoho.
U: Kayak si L sama A, tuh mereka hebat bisa gitu di dunia mereka.

I: Berarti intinya, semua orang orang ya emang harus ngejalanin tugasnya di dunianya masing-masing. Sesusah apapun. Mestinya ya kita totally jadi orang bener yet relevant to our world, which is a very HARD thing to do!
U: Iya.. hahaha.

Tidak ada komentar: