Jumat, 15 Agustus 2008

Abis "I Love You" Ada Apa Lagi?

Laki-laki: Aku sayang kamu.

Perempuan (ketutupan awan gede): Aku juga sayang kamu.

Laki-laki: …

Perempuan (berharap ditembak): Terus..?

Laki-laki: Umm.. ya udah, aku cuma mau ngutarain perasaan aku aja. Aku belom bisa kasih komitmen sekarang, abis kayaknya masih kecepetan, gimana kalo kita lakukan ini pelan-pelan banget, sambil saling kenal dulu?

ADUHH.. pernah ada di situasi kayak gitu?? Jangan sampe ya, amit-amit!! Itu namanya HTS-an.

Menurut gw, pengakuan itu butuh ditindaklanjuti dengan yang namanya komitmen. Kalo cuma bisa bilang sayang, tapi enggak bisa kasih komitmen, itu namanya enggak sayang, dodol!!

Kalo elo sayang, begitu elo akuin perasaan elo, akan kasih tindak lanjut, sesuatu yang bisa elo tawarkan sebagai kelanjutan dari ekspresi sayang elo, yang notabene udah pasti, udah absolut diharapkan perempuan adalah KOMITMEN!!

Kalo cuma mau nunjukkin rasa sayang juga bisa, sebagai temen, ada begitu banyak cara untuk nunjukkin rasa sayang dan perduli lo ke seseorang.

Perempuan, hati-hati, kalo ada cowok ngomong gini:

I love you, but I can not make any commitment right now. I want to take this thing really slow, besides I want to get to know you more first.

Sebenernya yang dikatakan adalah ini:

I love you, I would like you to be my girlfriend, but it is just not now. I need to make sure whether you are the one or not, but stay focus with me, don’t get any closer to any guy, because actually you already mine. But I can just leave you any time I want.

Men are selfish, indeed, but most of the time we cover our piles of junks with our sweet words and actions!!

Dan laki-laki, mbok ya sekali-kali mikirnya agak panjang sedikit kenapa?? Kalo ke depannya enggak jelas mau dibawa ke mana, enggak ada juntrungannya, ya ngapain juga dilakukan?? Enggak kenal yang namanya proses menunggu dan belajar sabar ya??

Semua tuh soal TIMING.

Kayak gini aja contohnya, sekarang nih kita tinggal di Indonesia, yang iklimnya enggak jelas, siang bisa panas terik, malem bisa ujan gede bahkan bawa banjir. Satu hari elo liat coat, atau sweater keren banget, karena elo pikir lagi musim ujan elo beli, deh. Tapi besoknya elo mau pake, saking keren, dan saking sukanya, sayangnya cuacanya lagi panas.

Terus elo mikir, ah ya udah pake aja, toh sekarang cuaca lagi enggak tentu, mana tau entar ujan. Kan bisa berfungsi deh sweater gw yang keren ini.
Kata MANA TAU, itu adalah sebuah kebodohan.

Kenapa enggak nunggu sampe bener-bener udah pasti bakal ujan baru elo pake, at least bawa di tas buat jaga-jaga enggak apa-apa, tapi jangan DIPAKE DULU, TUNGGU, dan yang paling penting BELAJAR SABAR, yaa!

Tidak ada komentar: