Rabu, 12 September 2007

Would You Take The Risk?

Smallville, 2nd Season, 5th Episode, Nocturne.

Lana Lang: If you really like someone, you accept every part of them. But you cant do that until they’re willing to share every part with you.

Clark Kent: But there are people who keep a part of themselves hidden so they don’t scare people away.

Lana Lang: If you want to get close to someone, you have to take that risk.

Clark Kent: What if the risk is too big to take?

Lana Lang: Then you might miss out on something that could be pretty amazing.

------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Compare that script to my script on my still-not-finished-it-yet novel when Roweina and Bintang are having a debate on how to drag new people into someone’s life properly.

Bintang: Klab itu, menurut saya, bukan tempat yang baik untuk cari teman, apalagi cari pacar. Bahkan menurut saya, seharusnya perempuan itu ga pergi ke klab, bahkan kalau bisa enggak perlu ada yang namanya klab dan kehidupan malam.

Roweina: Saya enggak pernah bilang saya suka cari pacar di klab. Saya bilang, saya enggak menutup kemungkinan untuk temenan sama siapa aja. Mau kenalan di klab kek, di stasiun kek, di kolong jembatan .. apa bedanya?? Kenalan sama orang tuh emang kayak gambling, that’s just how life works! Kalo elo terlalu takut untuk kenalan sama orang .. ya .. itu urusan lo. Lagian mau kenalannya di gereja sekalipun, kalo itu orang emang karakternya enggak bagus ya enggak bagus aja. Enggak bisa nilai orang dari tempat apa yang ia kunjungi, mungkin aja orang-orang yang saya ajak kenalan ternyata baru pertama kali ke klab, atau mungkin terpaksa ke klab karena diajak temen-temennya.

Bintang: Ya .. tapi mencegah itu lebih baik daripada mengobati. Kamu harus pikirin segala kemungkinan yang ada.

Roweina: Ya .. saya ngerti. Tapi saya bukan tipe orang yang mau main di belakang garis aman, saya tipe orang yang berani untuk ambil risiko. Seperti kamu bilang, segala kemungkinan bisa aja terjadi, baik atau buruk. Saya ga mau tutup diri saya dari segala kemungkinan baik yang mungkin datang.

------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

They have the same message. So, would you take the risk?

Tidak ada komentar: