Sabtu, 15 September 2007

Belajar Apa Hari Ini?

#1 Belajar bahwa biar gimanapun, segalak apapun, nyokap gw sayang banget sama gw.

Tadi malem gw tidur jam setengah satu. Dengan harapan besok bisa bangun siang, pengen tidur sepulasnya. Eh jam dua gw kebangun, berasa pengap banget. Pas buka mata gw ga bisa lihat apa-apa, bukan gw mendadak buta (amit2 knock2 on the wood), tapi ternyata mati lampu. Jadilah segala jenis mesin pendingin ruangan ga bekerja, panasnya bukan main!! Gw coba pindah ke ruang nonton tv, banyak nyamuk, gw jadi ga bisa tidur sampe sahur. Abis sahur nyokap gw tiba-tiba ke atas dan manggil gw, “Hen sini tidur kamar mama, entar mama kipasin.” Dalam keadaan ngantuk parah tapi ga bisa tidur saking panasnya, gw beringsut pindah ke kamar bonyok gw. Langsung ngegeletak di kasur, di samping nyokap, terus nyokap gw ngipasin gw pake kertas karton majalah gitu. Oww so sweet ga sih??? Umur 20 masih manja sama nyokap?? So what?? Kalo ga ada dia gw ga lahir jo!

#2 Belajar untuk ga jorok kayak ibu-ibu di mikrolet.

Gw lagi naik mikrolet. Ada ibu-ibu di depan mata gw dengan cueknya ngorekin gigi pake tusuk gigi. Parahnya, abis dari gigi, tuh ibu bukan ngelap di tissue, tapi malah ngelap ke jempolnya sendiri! Jadi tuh sisa-sisa makanan, di korek pake tusuk gigi, dipeperin ke jempolnya sendiri, abis itu udah banyak ngegumpal gitu, dipeperin sama dia di bawah jok mikrolet. Ya oloh!! Sumpah jijiknya parah… coba ya perempuan-perempuan di luar sana, inget kodrat!! Tomboi boleh, cuek boleh, tapi please jangan jorok!!! GILA.

#3 Belajar untuk lebih prihatin sama orang.

Gw lagi nyeberang jembatan. Eh tau-tau pas turunan, orang di depan gw, bapak-bapak umur 30an gitu, jatuh kepeleset. Gw malah spontan ketawa. Untung jarak gw mayan jauh di belakangnya, jadi ga kedengeran kalo gw ngetawain dia. Haduhh .. maaf ya, Pak. Tapi saya emang spontan pasti ketawa kalo liat orang jatuh. Biarpun temen sendiri, reaksi pertama gw pasti ketawa dulu baru nolongin. Entah kenapa liat orang kepeleset terus jatuh keduduk itu bisa bikin perut gw geli banget. Maaf yaa, Pak !

Tidak ada komentar: